Kamis, 09 Februari 2017

Kemangi Sangat Cocok Dikonsumsi Oleh Kaum Hawa

Manfaat kemangi selain sebagai teman makan lalapan juga bisa menjadi bahan kecantikan khususnya bagi kaum hawa

Aromaterapi. Kemangi juga bermanfaat dalam bidang kecantikan. Wangi kemangi bisa mengatasi masalah bau badan dan bau mulut. Kandungan zat antioksidan yang tinggi pada kemangi berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, sehingga membantu menjaga kulit agar tidak mudah rusak dan kusam.
Daun kemangi bisa diproses melalui penyulingan untuk mendapatkan minyak atsiri kemangi. Minyak atsiri kemangi biasanya digunakan sebagai bahan campuran produk-produk perawatan tubuh, seperti sabun mandi, biang parfum, hand and body lotion dan permen pelega tenggorokan. Minyak atsiri kemangi juga dimanfaatkan untuk massage aromaterapi, yang fungsinya meringankan dan menyegarkan anggota tubuh. Jika dicampur dengan lulur, minyak atsiri kemangi dapat merangsang peredaran darah di seluruh tubug, sehingga kulit menjadi halus dan berkilau. Minyak astiri kemangi juga bisa mengatasi masalah rambut rontok dan jerawat. Penggunaannya dengan cara dioleskan saja dan didiamkan pada wajah yang berjerawat atau rambut yang rontok. Minyak astiri kemangi bisa didapatkan di toko-toko kecantikan yang menjual produk aromaterapi. Minyak astiri kemangi sebaiknya tidak digunakan pada wanita hamil karena dapat menyebabkan keguguran.

Sel Telur. Tak hanya itu, kemangi juga dapat merangsang hormon estrogen yang dihasilkan dari senyawa anetol dan boron. Selain itu, senyawa eugenol dalam kemangi berguna sebagai pembunuh jamur penyebab keputihan. Zat stigmaasterol dalam kemangi dapat merangsang pematangan sel telur ovulasi. Zat tannin dan seng pada kemangi dapat mengurangi sekresi cairan vagina. Zat triptofannya dapat menunda menopause. Tidak hanya untuk kaum hawa, kemangi juga bermanfaat untuk kaum adam. Kandungan arginine dalam daun kemangi terbukti memperkuat masa hidup sperma dan mencegah kemandulan. Selain itu daun kemangi juga mempunyai manfaat sebagai zat penurun pemicu stres atau berkasiat sebagai penenang.

Sumber: http://riearien3.blogspot.co.id/2011/05/daun-kemangi-membuat-kulit-halus-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar